Jaminan Kualitas Kaos
Kaos Grosir dan Satuan
Kaos Sablon Murah
Kaos  Sablon DG
Sablon Satuan Berkualitas

Apa itu Printer DTG

Teknologi diciptakan untuk membantu mempermudah pekerjaan manusia. Saat ini teknologi selalu berkembang dengan pesat, salah satunya adalah teknologi percetakan. Yang akan dibahas disini adalah teknologi pencetakan diatas media kain yang banyak dipakai dengan istilah cetak saring / cetak sablon. Sebelum munculnya teknologi sablon DTG yang menggunakan printer DTG, teknologi sablon menggunakan teknik sablon manual menggunakan kain saring,namun sekarang teknologi telah berubah dengan datangnya Printer DTG.

Istilah DTG diambil dari singkatan DIRECT TO GARMENT, jadi seolah-olah hasil cetaknya langsung pada media garmen / kain pada mesin printer. Umumnya media yang digunakan berupa kaos dan alat yang digunakannya berupa printer yang disebut Printer DTG, umumnya printer yang digunakan adalah printer yang biasa digunakan untuk printer kertas, namun dimodifikasi sedemikian rupa baik software maupun hardware dan alat penunjangnya lainnya berupa tinta, sehingga dapat digunakan sebagai alat pengganti sablon manual dengan kualitas yang tidak kalah.

Kelebihan Printer DTG

Teknologi sablon dengan Printer DTG memiliki kelebihan dan kelemahan, untuk kelebihannya Printer DTG sangan tepat jika digunakan pada usaha skala kecil bahkan untuk sablon kaos satuan, Mesin Printer DTG mampu mencetak berbagai macam disain tanpa batasan warna secara cepat dan tepat. Degan menggunakan Printer DTG setiap orang dapat mencetak desain kedalam media kaos langsung.

Kelemahan Printer DTG

Untuk produksi besar dan massal, Printer DTG belum dapat diandalkan, ini merupakan satu – satunya kelemahan menggunakan Printer DTG, untuk menghasilkan cetakan pada kaos, mesti dilakukan satu per satu, berbeda dengan menggunakan sablon manual, yang dapat dilakukan secara massal dan cepat.

Namun, teknologi Printer DTG ini sangat mempermudah para pemula yang hendak terjun ke bisnis cetak kaos.Printer DTG dengan sifatnya yang instan dapat mempermudah pekerjaan, hanya dengan menyiapkan desain dan mencetaknya, tanpa perlu menyiapkan bahan penunjang seperti pada sablon manual antara lain persiapan tinta, film, screen dan apdruk screen , yang tentunya dapat menyita waktu dan tenaga kita. Walaupun terbilang cukup sederhana dalam pemakaiannya, Printer DTG memerlukan perawatan khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *