Jaminan Kualitas Kaos
Kaos Grosir dan Satuan
Kaos Sablon Murah
Kaos  Sablon DG
Sablon Satuan Berkualitas

APA YANG DIMAKSUD DENGAN SISTEM DROPSHIP?

Dropship adalah siste penjualan secara online yang dilakukan melalui cara konsinyasi. Sebagai contoh anda melakukan penjualan secara dropship dari pedagang lain. Anda hanya bertugas sebagai penyalur atau tenaga penjual untuk memasarkan produk yang dijual oleh pedagang lain.

Jadi anda sebagai penjual tidak perlu membeli barang terlebih dahulu untuk anda jual. Setelah pembeli membayar barang yang dibeli, anda harus membayar harga dropshipper dan mengirimkan identitas pembeli kepada  supplier produk yang anda jual. Selanjutnya  supplier akan mengirim produknya kepada pembeli.

Jikalau anda mendapatkan pesanan dari pembeli, anda dapat memesan kepada pedagang lainnya (supplier) produk yang anda jual beserta pembayarannya. Tugas darisupplier anda adalah menyediakan, mengemas dan mengirim prouk   yang anda pesan kepada alamat pelanggan anda.

Penjualan menggunakan sistem dropship sangat mudah dan tidak memerlukan modal. Anda dapat menentukan harga produk yang anda jual. Dengan kata lain, anda mendapat keuntungan dari selisih harga jual anda kepada pembeli dengan harga barang dari supplier produk yang anda jual.

Anda dapat mempromosikan barang dagangan anda melalui media sosial. Biasanya supplier produk yang anda jual akan menyediakan gambar-gambar produknya dan anda siap mempromosikannya secara online.

APA YANG DIMAKSUD DENGAN SISTEM DROPSHIP

APA YANG DIMAKSUD DENGAN SISTEM DROPSHIP

Keuntungan anda sebagai penjual barang dengan cara dropship antara lain adalah :

  1. Tidak perlu keluar modal, cukup sediakan smartphone dan paket internet
  2. Tidak perlu stok barang yang anda jual sehingga anda tidak akan rugi bila produk yang anda jual tidak laku
  3. Mudah dan tidak repot. Anda tinggal mempromosikannya lewat media online
  4. Hemat waktu dan tenaga karena anda tidak perlu mengirim barang kepada pembeli. Semua itu sudah dilakukan oleh supplier anda.

Kekurangan anda dari sistem dropshipper adalah :

  1. Margin yang anda dapatkan sangat sedikit
  2. Apabila ada complain yang disebabkan kerusakan atau ketidak sesuaian pada produk yang dikirim, maka anda sebagai ujung tombak tenaga penjualan yang akan ditegur langsung oleh pelanggan anda
  3. Begitupun apabila  ada keterlambatan pengiriman, sebagai penjual yang bersentuhan langsung dengan pembeli, otomatis ada yang harus menanganinya, hal tersebut dapat meguras tenaga dan pikiran.

Demikian sekelumit tending sistem dropship dalam jual beli secara online, semoga memberikan pencerahan terhadap kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *