Jaminan Kualitas Kaos
Kaos Grosir dan Satuan
Kaos Sablon Murah
Kaos  Sablon DG
Sablon Satuan Berkualitas

LIMA JENIS BAHAN YANG BIASA DIGUNAKAN UNTUK MEMBUAT PAKAIAN KEREN

Kaum wanita biasanya memiliki berbagai macam ragam dan motif dalam mengenakan pakaian. Pakaian dengan berbagai macam pola dan motif serta disain yag selalu up to date hampir setiap minggu. Tidak hanya dilihat dari motif dan pola saja, pakaian juga akan terlihat indah jika menggunakan bahan yang tepat dan nyaman.

Bahan – bahan tersebut diciptakan dengan berbagai macam warna dan motif, tujuannya hanya untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Dengan berbagai macam motif dan warna akan lebih memperkaya khazanah dalam bidang fashion.

Masing-masing bahan tentunya memiliki karakteristik dan sifatnya, tergantung dari pada desainernya yang akan memadupadankan masing – masing bahan tersebut.

LIMA JENIS BAHAN YANG BIASA DIGUNAKAN UNTUK MEMBUAT PAKAIAN KEREN

LIMA JENIS BAHAN YANG BIASA DIGUNAKAN UNTUK MEMBUAT PAKAIAN KEREN

Berikut adalah lima jenis kain yang paling umum digunakan untuk membuat pakaian dan cara merawatnya.

1. Bahan Katun

Bahan katun. Bahan yang terbuat dari serat kapas ini sering dipakai untuk dijadikan potongan pakaian dan paling banyak diminati, karena bahannya yang halus dan sangat nyaman. Beberapa cara merawat bahan katun yaitu: lebih baik selalu menggunakan air dingin saat mencuci, Jangan rendam lebih dari dua jam pada air bedeterjen karena akan membuat bahan rusak, Jangan menjemur di panas matahari langsung namun ditempat yang lebih teduh dengan sinar sedikit, dan Lebih baik gantungkan baju saat penyimpanan karena bahannya yang mudah kusut.

2. Bahan Rayon

bahan ini berserat sintetik rayon yang terbuat dari kayu yang kadar selulosanya tinggi. Biasanya bahan ini bahan yang , lembut, dan memiliki daya serap yang baik. Cara merawat bahan rayon yaitu: Kebanyakan bahan rayon di dry-clean, tetapi ada juga yang bisa dicuci dengan tangan atau mesin caranya, gunakan sabun cuci, kucek pelan dan basuh dengan air hangat. Jangan dipelintir/diperas.

3. Bahan Spandek

Bahan ini bersifat elastis, kuat, dan memiliki ketahanan gosokan yang tinggi. Spandex ini elastis dengan elastisitas bisa mencapai 5 kali bahan dasarnya tanpa kerusakan serta bahan yang baik untuk menyerap keringat. Untuk merawat bahan spandex rayon saat merendam tidak boleh lebih dari satu jam dan tidak boleh diatas suhu 60 derajat karena dapat merusak serat kain atau membuat kain berbulu.

4. Bahan Brokat

bahan ini dipakai untuk pakaian yang lebih formal karena terkesan mewah dan elegan. Karena banyak bahan brokat yang dibuat dengan paduan bahan sutra ataupun diberikan hiasan yang mewah. cara merawat bahan Brokat yaitu: Saat mencuci jangan gunakan mesin cuci, Jika terkena noda, gunakan jeruk nipis hingga meresap sebelum direndam dengan deterjen, Jangan meremas atau memeras brokat, Jangan dijemur dibawah sinar matahari langsung,Bahan tidak perlu disetrika karena akan merubah tekstur, cukup digantungkan.

5. Bahan Chiffon

Kain Chiffon adalah bahan yang sangat lembut, halus, transparan, dan ‘jatuh’ mengikuti bentuk badan. Cara merawat bahan Chiffon yaitu: Sebaiknya dicuci secara manual dengan air sedikit hangat, Jangan gabungkan bahan ini dengan warna lainnya karena mudah menyerap warna, Jangan diperas.

Demikian pejelasan mengenai lima jenis bahan yang biasa digunakan sebagai bahan pakaian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *