Jaminan Kualitas Kaos
Kaos Grosir dan Satuan
Kaos Sablon Murah
Kaos  Sablon DG
Sablon Satuan Berkualitas

Macam – Macam Sablon Kaos

Sablon sekarang ini sudah semakin popular dikalangan pelaku usaha, baik untuk sablon kaos, plastic, kertas, dan lain-ain. Khususnya pada sablon kaos, peralatan yang digunakanpun sudah semakin canggih dan berkembang, cukup menggunakan mesin printer yang dimodifikasi untuk mengeprint bahan kaos, mesin tersebut sudah dapat digunakan sebagai peralatan sablon kaos atau print kaos. Istilahnya bila menggunakan printer tersebut adalah Direct to Garment (DTG).

Kaos Sablon Satuan

Macam-macam sablon Kaos

Kali ini kita akan membahas tentang macam – macam sablon kaos manual antara lain :

1. Sablon Rubber

Sifatnya yang menumpang pada bahan kain, menjadikan jenis sablon ini sangat popular dan lebih umum digunakan dalam sablon kaos. Jenis sablon ini biasanya digunakan untuk kaos terang maupun gelap. Dan dapat mengikuti kelenturan dari kaos yang digunakan apabila diberikan campuran zat – zat tertentu pada tintanya.

2. Sablon Pigmen

Karena sifat dari sablon pigment yang mudah menyerap kedalam kain, biasanya penggunaannya hanya untuk sablon kaos berwarna putih atau terang yang menjadikannya warnanya tidak pudardan tidak kaku

3. Sablon Discharge

Kemampuan yang dimiliki oleh tinta pada sablon discharge adalah dapat menipiskan atau menghilangkan warna dasar kaos sehingga sablon kaos dapat diisi dengan warna baru sesuai dengan kebutuhan.

4. Sablon Glow in the dark
Jenis sablon ini dari tintanya dapat memberikan efek menyala atau mengkilap bila digunakan dalamk kegelapan. Namun untuk perawatannya harus lebih ekstra hati- hati karena sablon ini menghasilkan tinta yang tebal.
5. Sablon Reflektif
Sablon jenis ini dapat menyala apabila disinari dengan sebuah cahaya.

6. Sablon Plastisol
Uumnya sablon menggunakan perpaduan antara tinta dengan air, namun pada sablon plastisol perpaduannya adalah enggunakan jenisminyak. Hal tersebut dilakukan untuk menghasilkan sablonan yang memiliki raster yang kecil atau halus. Utukpngeringannya harusmenggunakan sinar infra merah.

7. Sablon Glitter
Sablon Glitter memiliki bermacam warna dan berbentuk bubuk

8. Sablon Flocking
Penggunaan sablon ini untuk menghasilkan kesan bludru.

9. Sablon Foam
Sablon foam lebih dikenal dengan istilah “puffprint”

Demikianlah macam – macam jenis sablon kaos manual yang dapat digunakan untuk bergagai keperluan, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *