Jaminan Kualitas Kaos
Kaos Grosir dan Satuan
Kaos Sablon Murah
Kaos  Sablon DG
Sablon Satuan Berkualitas

MANFAAT BEBAGAI KAOS POLOS DALAM PENGGUNAAN SEHARI-HARI

Hampir setiap hari kita menggunakan kaos, Namun tahukah kita bahan apa yang digunakan dari kaos yang kita kenakan? Jenis bahan kaos yang umum di pasaran adalah Cotton Combed, Cotton Carded, CVC, TC, PE, Hyget.

MANFAAT BERBAGAI KAOS POLOS DALAM PENGGUNAAN SEHARI-HARI

MANFAAT BERBAGAI KAOS POLOS DALAM PENGGUNAAN SEHARI-HARI

Berikut ini akan kami jelaskan mengenai bermacam bahan untuk pembuatan kaos print yang sering kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari :

1. Cotton Combed

Bahan kaos dari katun combed adalah bahan paling berkualitas dalam pembuatan kaos untuk saat ini. Karena terbuat dari 100% serat alami, sehingga bahan katun combed sangat nyaman dipakai baik dalam cuaca panas maupun dingin. Bahan katun combed mudah menyerap keringat. Cotton combed memiliki beberapa jenis ukuran yaitu 20s, 24s, 30s, 40s semakin besar angkanya, semakin halus dan tipis bahannya dan semakin mahal harganya. Untuk kaos distro biasanya menggunakan ukuran 20s dan 30s, sementara ukuran yang lain biasa digunakan untuk pakaian kaos wanita atau pakain dalam.

2. Cotton Carded

Bahan pembuatan cotton carded sama persis dengan cotton combed, yaitu menggunakan 100% dari serat alami kapas. Namun bedanya adalah serat benang pada Cotton Carded kurang halus, hasil rajutan dan penampilan bahan juga kurang halus dan kurang rata. Biasanya cotton carded dipakai untuk kaos-kaos yang menengah, harganya pun dibawah dari harga Cotton Combed. Bahan cotton carded dapat digu akan untuk kegiatan sehari-hari karena begitu nyaman dan mudah menyerap keringat.

3. CVC (Coton Viscose)

Jenis bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose, kelebihan dari bahan ini adalah tingkat susut polanya lebih kecil dari bahan Cotton. Sama halnya dengan kaos lainnya bahan ini juga dapat menyerap keringat, kaos dari jenis bahan ini baiknya digunakan pada malam hari, karena akan menghangatkan.

4. TC (Teteron Cotton)

Jenis bahan ini adalah campuran dari 35% Cotton Combed dan 65% Polyester (Teteron), kelebihan dari bahan ini adalah tidak mudah susut atau melar, harganya pun lebih murah dari bahan laiinya. Berbeda dengan bahan kaos laiinya bahan ini kurang menyerap keringat dan agak panas saat dipakai. Jenis bahan ini biasanya dipakai untuk kaos yang dipakai untuk satu kali pakai saja seperti pertemuan-pertemuan tertentu.

5. PE (Polyester

Jenis bahan ini dihasilkan dari serat sintetis atau minyak bumi yang dibuat untuk bahan kaos berupa serat viber poly, bahan ini tidak dapat menyerap keringat dan panas jika dipakai. Kaos dari bahan ini biasanya digunakan untuk keperluan kampanye pemiihan kepala daerah (PILKADA) atau pemilihan anggota legislatip (anggota DPR, DPRD. Dll)

6. Hyget

Jenis bahan ini terbuat dari plastik dan lebih tipis, banyak digunakan untuk kampanye partai karena harganya yang sangat murah.

Demikian penjelasan berbagai jenis bahan untuk pembuatan kaos polos yang kita gunakan sehari – hari.

pencarian dari google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *