Jaminan Kualitas Kaos
Kaos Grosir dan Satuan
Kaos Sablon Murah
Kaos  Sablon DG
Sablon Satuan Berkualitas

Perbedaan Bahan Spandek dan Bahan Cotton untuk kaos sablon satuan

Bahan Spandex

Bahan Spandek sekarang ini mulai banyak digunakan sebagai bahan fashion. Sebenarnya, dalam pembuatan awalnya bahan spandek adalah perpaduan antara bahan kapas dan bahan polyurethane sehingga bahan spandek dapat dikatakan masuk dalam kategori bahan cotton juga. Karena mengandung bahan polyurethane, bahan spandek memiliki daya tahan yang lebih kuat dan tahan lama bila dibandingkan dengan kain cotton, bentuknya pun lebih tipis.

Jika prosentase campuran bahan polyurethane semain tinggi dibandingkan bahan cotton, maka bahan spandek akan terasa lebih panas dan lebih ketika dipakai. Pemakaian bahan spandek sagat cocok digunakan untuk seragam olah raga, khususnya pakaian sepeda dan olah raga lari. Pemakaian bahan spandek sekarang ini lebih banyak digunakan sebagai fashion pada kaum wanita.

Umunya pada pakaian dalam wanita, saat ini sudah hampir semuanya menggunakan bahan spandek, seperti kaos kaki, legging dan bra. Bahkan untuk aksesoris maupun bahan wanita muslimah sudah cenderung menggunakan bahan spandek, seperti jilbab dan manset kaos maupun tangan. Karena sifatnya yang elastis dan tahan lama serta cukup nyaman digunakan dalam berbagai situasi, sehingga pengguna pakaian berbahan spandek dapat bebas bergerak.

Bahan spandek dapat diberikan aksen ataupun gambar – gambar khusus. Jika diberikan disain untuk kaos sablon satuan, bahan spandek akan terasa lebih nyentrik dan fashionable. Umumnya bahan spandek digunakan untuk kaos promosi kegiatan olah raga lari, sepeda, dll.

Bahan Kaos Sablon DTG

Bahan Kaos Sablon DTG

Bahan Cotton

Jenis bahan cotton digolongkan dalam dua kelompok yaitu, cotton combed dan cotton carded. Yang membedakan antara cotton combed dan cotton carded adalah kehalusannya, bahan cotton combed lebih halus dari pada bahan cotton carded sehingga harganya lebih mahal cotton combed. Kedua bahan ini sangat nyaman dipakai karena sifatnya yang dapat menyerap keringat dan tidak terasa panas saat digunakan. Hal tersebut karena bahan dasarnya adalah serat kapas.

Penggunaan bahan cotton sudah banyak digunakan untuk kaos sablon satuan, bahan cotton yang nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari lebih memungkinkan diberikan disain khusus sehingga memberikan rasa percaya dari pada pemakainya.

Yang membedakan ketebalan bahan cotton adalah ukran benang yang digunakan saat produksi. Biasanya kode yang digunakan adalah 20s, 24s, 30s dan 40s. semakin besar kode yang digunakan maka semakin tipis benang yang digunakan sehingga kaosnya pun akan semakin tipis.

Adapun sifat – sifat dari bahan cotton adaah sebagai berikut :

• Terasa dingin saat digunakan walaupun sedikit terasa kaku
• Mudah menyerap keringat
• Rentan terhadap jamur

pencarian dari google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *