Jaminan Kualitas Kaos
Kaos Grosir dan Satuan
Kaos Sablon Murah
Kaos  Sablon DG
Sablon Satuan Berkualitas

Proses Produksi Kaos Sablon Satuan

Kaos sablon satuan yang biasa kita pakai untuk keperluan sehari-hari membutuhkan proses pengerjaan atau produksi yang cukup panjang dan agak rumit. Proses tersebut dilakukan demi menjaga mutu dan kualitas dari kaos tersebut sehingga layak untuk dipasarkan dan dipakai oleh konsumen.

Proses Pembuatan Kaos

Proses Pembuatan Kaos Print DTG

Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana proses produksi dalam pembuatan kaos sablon satuan sebagai berikut :

1. Memilih Bahan

Dalam pembuatan kaos sablon satuan, penentuan pemilihan bahan penting dan dapat disesuaikan dengan kriteria yang kita inginkan.

2. Membuat Disain

Pembuatan disain dapat dilakukan diatas kertas maupun dengan computer dengan software disain khusus.

3. Membut Pola

Pembuatan pola dalam membuat kaos bisa dilakukan diatas kertas atau diprint, umumnya untuk pembuatan pola kaos sablon satuan sudah ada standar pola tinggal mengikuti model dan ukuran saja.

4. Memotong

Potonglah kain sesuai dengan pola yang telah ditentukan. Biasanya untuk kaos sablon satuan polanya seperti lengan, badan, krah dan kantong bila diperlukan.

5. Penyablonan
Penyablonan dapat menggunakan screen atau kain kasa, transfer paper bahkan yang lebih canggih lagi untuk kaos sablon satuan saat ini sudah bisa menggunakan printer DTG yang dapat langsung mengeprint kaos secara satuan.

6. Pemasangan perangkatnya.
Pada Pemasanyan perangkatnya biasanya berupa penempelan merk atau kancing serta aksesoris lainnya yang dimaksudkan untuk mempercantik tampilan kaos sablon satuan tersebut.

7. Mengobras dan menjahit
Dibutuhkan beberapa mesin dalam proses mengobras dan menjahit kaos sablon satuan, hal ini agar hasil yang didapat menjadi maksimal.

8. Cek Kualitas Koas
Koas sablon satuan yang telah selesai di jahit, pada tahap selanjutnya akan masuk pada tahap pengecekan dan penyortiran, hal terseut untuk mendapatkan kualitas kaos yang terjamin sera untuk menghindari cacat pada kaos seperti hasil jahitan yang tidak bagus serta kualitas sablon yang jelek.

9. Setrika
Setrika uap biasanya digunakan pada proses prosuksi kaos. Setrika uap biasanya berbahan gas elpiji. Setrika uap dapat mengahsilkan uap panas yang juga dapat merapikan kaos serta mematikan kerutan jahitan.

10. Coding
Proses ini adalah pemasangan merk dan barcode

11. Pengemasan
Pengemasan kaos sablon satuan dapat menggunakan cara satuan ataupun secara kolektif beberapa seri sekaligus sesuai dengan warna dan ukuran kaos. Setelah proses pengemasan, kaos dapat didistribusikan kepada customer.

Demikianlah beberapa tahapan dalam pembuatan kaos sablon satuan.

pencarian dari google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *