Jaminan Kualitas Kaos
Kaos Grosir dan Satuan
Kaos Sablon Murah
Kaos  Sablon DG
Sablon Satuan Berkualitas

SEJARAH DAN KEGUNAAN JAHIT RANTAI UNTUK KAOS POLOS

Kaos polos memiliki berbagai macam jenis dan tipe jahitan. Berbagai macam jenis jahtan digunakan untuk membuat kaos polos. Mulai dari jahit obras, jahit rantai dan jahit overdeck. Salah satu jenis jahitan yang paling popular dan menjadi acuan dalam pembuatan kaos polos bermutu adalah jahit rantai.

ARTI DAN SEJARAH JAHIT RANTAI UNTUK KAOS POLOS

ARTI DAN SEJARAH JAHIT RANTAI UNTUK KAOS POLOS

Sejarah Jahit Rantai

Berdasarkan namanya, jahit rantai menghasilkan jahitan yang membuat pola seperti rantai. Biasanya, untuk membuat kaos polos jahita rantai untuk menjahit dari pundak kiri, pundak kanan, dan belakang leher. Pola jahit rantai pertama kali diperkenalkan oleh orang tionghoa pada saat pembuatan seni teknik jahit bordir. Teknik jahit rantai ini ditemukan pada hiasan makam kerajaan dalam bentuk sebuah bordiran beralaskan kain sutra.

Pada zaman itu, teknik bordir hanya digunakan untuk pembuatan bordiran pada kain sutra. Namun seiring dengan pekembangan zaman, teknik jahit rantai mulai digunakan untuk pembuatan kaos polos yang sehari-hari kita gunakan.

Kegunaan dan Arti Jahit Rantai

Seperti kita ketahui, jahit rantai saat ini menjadi acuan dalam pembuatan kaos polos. Kualitas kaos polos dianggap baik dan bermutu jika telah menerapkan teknik jahit rantai. Mengapa teknik kahit rantai memiliki kualias baik dalam pembuatan kaos polos? karena dilihat dari hasilnya cukup rapi dan unik. Untuk jahit rantai ini terdapat kain atau yang disebut ‘bis’ berfungsi sebagai penutup jahitan obrasan pada pundak agar terlihat rapi. Jenis jahitan ‘bis’ ini merupakan turunan dari jahit rantai.

Jahit rantai pada kaos polos ini sangat berguna untuk menjaga kualitas dan keawetan kaos. Karena jika menggunakan jenis jahitan yang sembarangan kaos dapat dengan mudah mengalami kerusakan seperti jahitan yang lepas karena tidak kuat ataupun kaos yang bolong karena jahitan yang terlepas.

Kemungkinan terburuk yang bisa terjadi jika jahit rantai pada kaos ini tidak dilakukan dengan baik adalah terpisahnya potongan kaos dari bagian depan, belakang dan kerah leher. Kaos polos yang baik, menggunakan jahit rantai pada bagian pundaknya.

Demikianlah sejarah serta kegunaan dari penggunaan teknik jahit rantai untuk pembuatan kaos polos, semoga dapat memberikan petunjuk dalam memilih kaos polos kesayangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *