Jaminan Kualitas Kaos
Kaos Grosir dan Satuan
Kaos Sablon Murah
Kaos  Sablon DG
Sablon Satuan Berkualitas

Tips Membersihkan Kaos Print Dari Jamur

Tanpa kita sadari, ternyata pada kaos print kesayangan kita ada tumbuh jamur. Hal tersebut sangat menyebalkan dan akan mengganggu penampilan kita. Sebenarnya jamur dapat muncul pada kaos print yang dapat dengan mudah menyerap keringat. Seperti bahan cotton combed, bahan tersebut sangat rentan terkena jamur. Sifatnya yang mudah menyerap keringat,menjadikan kelembaban kaos print tersebut menjadi tinggi saat kita beraktifitas. Saat lembab itulah jamur pada kaos print akan muncul.

Tentunya pada kaos print yang berwarna agak gelap hal tersebut tidak terlalu terlihat jelas, namun pada kaos print yang berwarna terang seperti warna putih, hal itu dapat menyebabkan keindahan kaos print kita menjadi pudar. Namun tidak usah khawattir, karena jamur tersebut dapat dihilangkan.

Tips Membersihkan Kaos Print Dari Jamur

Tips Membersihkan Kaos Print Dari Jamur

Berikut tips membersihkan jamur dari kaos print kesayangan kita :

1. Gunakan sikat gigi bekas untuk merontokkan jamur yang telah terlanjur melekat. Namun pada jamur yang telah meresap pada pori – pori bahan kaos print, terkadang tidak mudah membersihkannya dan masih melekat pada kaos print tsb. Jangan khawatir, ada alternative lain yang dapat kta lakukan.

2. Campurkan enam sendok cuka dengan tiga gelas air kedalam centong atau ember, aduk perlahan agar tercampur secara merata. Masukkan kaos print kedalam cairan tersebut, dan biarkan terendam sambil dikucek-kucek pada bagian yang berjamur tersebut sampai jamur tersebut sebagian besar rontok.

3. Cuci kembali dengan air biasa sampai bersih dari noda dan kotoran.

4. Setelah dicuci lalu kita bilas kaos print tersebut, pada bilasan terakhir, jangan lupa campukan air bilasan dengan satu cangkir cuka. Cuka tersebut akan berfungsi sebagai disinfektan bagi jamur agar tidak tumbuh kembali. Selain itu bau busuk yang diakibatkan oleh jamur akan terkalahkan oleh bau dari cuka, tetapi kita tidak perlu khawatir karena bau dari cuka itu sendiri akan cepat hilang setelah kaos print kering.

5. Ulangi berapa kali jika jamur yang terdapat pada kaos print belum juga hilang seluruhnya.

6. Pada bagian kaos print yang terkena jamur biasanya akan lebih tipis dan lebih mudah sobek, perlakukan sewajarnya dan jangan terlalu kasar agar kaos print tidak sobek.

7. Jemur kaos print pada tempat yang berangin, dan biarkan sampai kering sempurna agar tidak ada jamur yang akan tumbuh lagi. Cucian kaos print yang tidak kering sempurna adalah salah satu sebab jamur dapat tumbuh subur pada permukaan kaos print.

Demikianlah beberapa tips untk menghilangkan noda jamur pada kaos print agar tetap awet, keren dan modis saaat dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *