Jaminan Kualitas Kaos
Kaos Grosir dan Satuan
Kaos Sablon Murah
Kaos  Sablon DG
Sablon Satuan Berkualitas

TIPS MEMILIH KAOS UNTUK SABLON DTG (DIRECT TO GARMENT) DAN PERAWATANNYA

Tiap manusia tentu ngin tampil beda dan menawan, khususnya dalam hal penampilan dalam berpakaian baik untuk acara-acara khusus maupun dalam kehidupan sehari-hari,lebih-lebih bagi kaum muda seperti ABG (anak baru gede) yang memiliki jiwa dan semangat yang masih prima dan dalam masa pembentukan jati diri tentunya ingin selalu exist dalam pegaulan dan diakui dalam lingkungan nya baik lingkungan sekoah maupun lingkungan pergaulan lainnya, nah dalam hal penampilan berpakaian khususnya kaos, tengsin dong bila anak muda harus berpakaian yang sama baik gambar maupun tulisan dengan teman sepergaulan maupun orang yag ditemui disekitarnya,malu doooonggg.

Sablon DTG

Cara memilih bahan kaos untuk Sablon DTG berikut perawatannya

Untuk menunjang penampilan yang berbeda solusi yang kami tawarkan adalah metode SABLON DTG (DIRECT TO GARMENT) dimana teknik tersebut dapat diaplikasikan untuk meyablon kaos walaupun hanya satu kaos dengan desain yang berbeda-beda, metode sepertiinimenggunakan mesin khusus yang dimodifikasi sehingga dapat digunakan untuk print diatas kaos, hasilnya pun tidak kalah dengan sablon manual yang selama ini dilakukan diindustri garment.

Disain sudah oke,masa sih harus menggunakan kaos yang kurang oke??, tentunya menjadi sia-sia apabila disain dan sablonnya sudah okeh, namun kaos yang digunakan memiliki kualitas yang kurang oke, untuk mendapatkan kaos dengan bahan yang oke,

Berikut saya jabarkan tips memilih kaos yang oke untuk Sablon DTG, antara lain :

1. Kain harus memilihi serat yang baik dan rata
Kain dengan bahan katun combed merupakan bahan yang baik dan bagus untuk hasil prit yang maksimal pada teknik cetak sablon DTG, mengapa? Katun combed memiliki serat yang halus dan rata sehingga apabila dicetak, kaos akan terlihat rapid dan tidak pecah sehingga akan membuat gambar terlihat lebh jelas dan cerah.
2. Gunakan bahan berwarna cerah/terang
Kain warna terang akan menimbulkan efek gambar yang disablon menjadi lebih bagus bila dibandingkan dengan bahan berwarna gelap, hal tersebut disebabkan pada kaos warna gelap membual tinta yang diprint akan terserap sempurna dan kalah pada warna dasar kain, sehingga akan mengakibatkan gambar menjadi kusam dan seolah bertumpuk. Kombinasi warna pada disain dengan bahan yang digunakan tetap diperlukan sehingga warna sablon akan sempurna sehingga enak dipandang mata.
3. Pilihlah kaos berbahan nyaman
Kaos yang berbahan nyaman adalah kaos yang enak dipakai dalam kegiatan sehari-hari, adapun jenis kaos yang enak dan nyaman untuk dipakai adalah kaos yang mampu menyerap keringat dan tidak luntuk apabila dicuci. Adapun bahan untu kaos seperti ciri diatas terdapat pada bahan kaos katun combed yang selama ini banyak dipakai pada industry kaos distro.

Sedangkan untuk perawatan kaos hasil Sablon DTG, ikuti tips dibawah ini :

1. Pencucian
Jangan merendam kaos lebih dari 30 menit untuk memberikan serat kain tetap terjaga dantidak merusak warna hasil dari sablon DTG dan gunakan detergen yang tidak menimbulkan keluntura pada kain maupun hasil sablon DTG, pisahkan duluwarnaaos sebelum direndam agar mencegah kelunturan pada kaos, saat mencuci baiknya gunakan tangan dengan kekuatan yang sedang saat mngucek dan indari penggunaan sikat.
2. Pengeringan
Jika panas matahari sedang terik, hendaknya cukup diangin-anginkan saja dengan hanger.
3. Setrika
Gunakan panas yang sedang untuk menjaga serat kain tetap baik dan tidak mudah rusak.

Demikian beberapa tips yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *