Jaminan Kualitas Kaos
Kaos Grosir dan Satuan
Kaos Sablon Murah
Kaos  Sablon DG
Sablon Satuan Berkualitas

TIPS MERAWAT KAOS DISTRO SUPAYA TETAP AWET

Salah satu jenis pakaian yang banyak digemari oleh masyarakat adalah jenis kaos. Khususnya remaja dan anak-anak, orang tua pun banyak yang menyukai jenis pakaian ini. Alasannya adalah selain enak dipakai, kaos distro dapat disematkan gambar atau print atau sablonan pada bagian depan ataupun belakangnya, sehingga menjadikan rasa percaya diri yang lebih meningkat pada pemakainya.

Namun kita tidak inginkan kaos distro yang kita kenakan terlihat jelek dan kusam. Agar kaos disro yang kita miliki terlihat awet dan keren saat digunakan, kami punya beberapa tips yang bisa anda ikuti. Mudah-mudahan sedikit banyak bisa menjadi referensi agar kaos dstro kita tetap tampil keren .

TIPS MERAWAT KAOS DISTRO SUPAYA TETAP AWET

TIPS MERAWAT KAOS DISTRO SUPAYA TETAP AWET

Dibawah ini tips-tips merawat kaos distro agar lebih awet dan terlihat keren, antara lain :

1. Jangan merendam kaos distro terlalu lama saat mencuci,

Saat mencuci kaos distro, usahakan jangan direndam terlalu lama dalam bak cucian. Merendam kaos distro yang terlalu lama akan menyebabkan rusaknya serat kain, warna dan juga hasil sablonanya. Selain itu, dapat menyebabkan bau yang tidak sedap. Disarankan lama waktu merendam adalah 1 jam.

2. Hindarkan mencuci dengan mesin cuci

Penggunaan mesin cuci untuk mencuci pakaian sudah umum dilakukan dizaman sekarang ini. Selain lebih cepat dan paktis, penggunaan mesin cuci tidak memerlukan tenaga yang besar. Namun dibalik kelebihan yang diberikan, Penggunaan mesin cuci, pada pencucian kaos distro dapat menyebabkan kaos menjadi melar. Oleh karena itu hindari penggunaan mesin cuci dalam mencuci kaos distro kesayangan anda. Cukup kucek sedikit kaos distro yang telah direndam menggunakan tangan.

3. Pisahkan saat mencuci

Sebaiknya pisahkan dulu pakaian yag akan dicuci, kelompokkan yang berpotensi luntur dengan yang tidak luntur. Serta pakaian yang kotor dengan yang tidak terlalu kotor, hal terebut agar kotoran pakaian tidak menempel pada semua pakaian yang direndam. Dan agar pakaian yang luntur tidak terkena ada pakaian yang tidak luntur.

4. Jangan menggunakan pemutih

Saat mencuci baju distro jangan menggunakan pemutih pakaian karena mampu merusak warna dan juga dapat merusak tekstur kain hingga menjadikan kasar dan gambar print gampang mengelupas.

5. Jangan menggunakan sikat

Jangan sekali-sekali menggunakan sikat saat mencuci kaos distro kesayangan anda, karena hal tersebut dapat meghancurkan rajutan kain pada kaos juga merusak hasil sablonan.

6. Jangan memeras kaos distro terlalu keras

Memeras kaos distro terlalu keras dapat meyebabkan serat kain menjadi melar, oleh karena itu saat mengeringkan dimohon tidak memerasnya terlalu berlebihan.

7. Jemur dalam keadaan terbalik

Usahakan saat menjemur bagian luar kaos distro berada didalam, hal tersebut agar warna kaos tersebut tidak pudar akibat terkena sengatan sinar matahari.

8. Sertika pakaian

Saat mensetrika, usahakan jangan terlalu panas dan jangan terlalu ditekan kuat-kuat. Jangan mensetrika bagian sablonan dan pastikan kaos distro tersebut kering dengan sempurna.

9. Jangan pakai kaos distro untuk tidur

Jangan pernah meggunakan kaos distro untuk tidur, selain dapat merusak tekstur kain, kaos yag dipakai untuk tidur dapat mengakibatkan timbulnya jamur pada serat kain, karena diakibatkan oleh kelembaban akibat keringat saat tidur.

Demikian tips merawat kaos distro agar tetap awet dan tahan lama, semoga ber manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *